Samsung Ativ Q : Laptop Hybrid Dengan OS Windows 8 dan Android Sekaligus

Banyak orang merasa nyaman menggunakan tablet berplatform Android besutan Google, namun tidak juga dapat dipungkiri, menggunakan tablet atau laptop dengan platform Windows 8 butan Microsoft merupakan suatu pengalaman yang mengesankan.

Bagaimana jika kedua paltform tersebut,  Android dan Windows 8,  dipertemukan dalam satu perangkat. Mungkinkah hal itu terjadi?

Samsung Ativ Q

Perkenalkan Samsung Ativ Q, sebuah perangkat terbaru dari Samsung yang mengusung konsep laptop hybrid dengan dua operating system dan dual boot sekaligus, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean dan Windows 8.

Dengan layar selebar 13.3 inch resolusi 3200 x 1800 pixel dan kerapatan 227 ppi, dipastikan tampilan gambar dari Samsung Ativ Q begitu jernih, halus dan terasa hidup. Dan dengan dibekali processor Haswell Core i5, perangkat hybrid ini hemat dalam konsumsi energi, sehingga daya tahan baterai pun lebih tahan lama.

samsung ativ q

Mungkin anda berfikir akan mengalami kesulitan ketika harus melihat sebuah file foto tapi harus berpindah-pindah sistem operasi. Tenang, hal itu tidak akan terjadi, karena Samsung Ativ Q telah dilengkapi dengan fitur media sharing yang memungkinkan pengguna untuk berbagi media seperi gambar, musik, video maupun data diantara kedua sistem operasi tanpa harus repot-repot berpindah kesalah satu OS.

Menariknya lagi, kita tetap bisa menjalankan Microsoft Office walaupun kita sedang aktif menggunakan OS Android. Sebaliknya, kita juga bisa menjalankan aplikasi Android pasa saat kita aktif menggunkan OS Windows 8, kemungkinan dengan bantuan emulator.

Selain memiliki tampilan Windows 8 versi tablet dengan layar sentuhnya, Samsung Ativ Q juga mendukung tampilan Window 8 versi dekstop. Hal ini akan memudahkan pengguna yang selama ini  terbiasa menggunakan Windows 7 atau XP dan belum familiar dengan Windows 8.

Samsung Ativ Q

Perangkat hybrid yang memiliki kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan SSD 12 GB ini, belum diketahui kapan akan dilempar kepasaran secara resmi, juga belum diketahui berapa kisaran harganya.

Samsung Ativ Q : Laptop Hybrid Dengan OS Windows 8 dan Android Sekaligus