Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop


Tanda silang pada icon baterai di laptop kita muncul biasanya karena usia baterai yang sudah lama atau mengalami kerusakan. Hal ini terjadi biasanya kerana sistem windows kita tidak bisa membaca karakteristik baterai yang sedang kita gunakan. Mungkin anda merasa sedikit terganggu dengan tampilan ini, karena tanda silang tersebut menunjukan adanya maslah pada laptop kita.

Nah, untuk menghilangkan tanda silang pada baterai laptop tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Colokan charger laptop anda,

2. Setelah baterai laptop terisi penuh 100%, restart laptop dan masuk ke safe mode dengan cara menekan F8 (tekan berulang-ulang). Charger laptop tetap di colok dan jangan dicabut.

3. Setelah benar-benar masuk ke dalam sefa mode, baru cabut cherger laptop. Biarkan laptop tetap menyala, jangan di ganggu dan jangan digunakan. Biasanya akan memakan waktu 30-60 menit, tergantung dari ddaya tahan baterai, sampai baterai benar-baner habis. Disini windows akan mereset ulang dan membaca daya tahan baterai anda.

4. Setelah laptop mati, cas kembali baterai dan hidupkan laptop. Kalau semua berjalan lancar, tanda silang pada icon baterai telah hilang dan tampilan baterai kembali normal.

Demikian cara menghilangkan tanda silang pada baterai laptop, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga tips lainnya : cara menghemat baterai laptop agar tahan lama.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop