Ini Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Koneksi Internet

cara mempercepat koneksi internet
Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet - Sering kita tidak puas dengan koneksi internet yang kita gunakan, terutama jika kita menggunakan modem broadband dengan kuota terbatas. Jangankan untuk mendownload file-file berukuran besar, untuk streaming videopun banyak putus-putusnya ketimbang lancarnya.

Mengupgrade paket internet yang dibeli ataupun beralih ke paket internet premium sebenarnya adalah cara termudah untuk mempercepat koneksi internet yang lambat. Tapi cara ini tentu membutuhkan biaya yang sedikit mahal, dan banyak orang akan langsung tidak suka bila sudah menyangkut penambahan biaya.

Sebenarnya banyak software pihak ketiga yang menawarkan kemampuan meningkatkan kecepatan koneksi internet. Ada yang bekerja dengan cara mengoptimalkan OS Windows, ada yang dengan cara mengoptimalkan browser yang digunakan, dan ada pula yang bekerja dengan cara mengoptimalkan koneksi dari operatornya.

Namun yang perlu di ingat bahwa, kecepatan sebuah koneksi internet itu tergantung dari banyak faktor, diantaranya :

- Jenis browser yang digunakan,
Satu browser yang satu dengan yang lain memiliki kecepatan loading yang berbeda-beda. Pemilihan browser yang tepat akan membuat pengalaman browsing anda lebih cepat dan nyaman.
Dan satu hal yang tak kalah penting, semakin banyak addons atau plugin yang dibenamkan kedalam browser tersebut, akan makin membuat lambat kinerja browser.

-  Spesifikasi laptop atau komputer yang digunakan
Meskipun anda memiliki koneksi internet yang cepat, namun jika laptop yang digunakan ber-spesifikasi rendah, tetap saja akan terasa lambat ketika browsing apalagi ketika bermain game online.

- Jaringan operator yang digunakan
Operator-pun berbeda-beda tentang kualitas koneksi internet yang ditawarkanya. Prinsip pasar bisa dilihat untuk membedakanya, ada barang ada kualitas. Termasuk lokasi tempat anda mengakses internet, -ini jika anda menggunkan koneksi brodband-. Satu tempat dengan tempat yang lain berbeda-beda dalam hal kekuatan peneriman sinyal sebuah operator internet.

Dengan mengetahui faktor-faktor ini anda tidak bisa bertumpu seratus persen pada sebuah aplikasi untuk mempercepat koneksi internet anda yang lemot. Aplikasi sifatnya hanya membantu meningkatkan performa operating sistem ataupun browser yang anda gunakan, karena pada akhirnya yang paling utama menentukan kecepatan suatu koneksi internet adalah faktor-faktor di atas.

Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet

Penggunaan aplikasi yang merupakan salah satu cara untuk membantu mempercepat internet, banyak dipilih pengguna karena kinerjanya yang baik dan cara setting yang praktis.

Berikut kami sajikan empat buah aplikasi yang kami anggap terbaik guna mempercepat koneksi internet. Disini kami tidak menyertakan cara penggunaan aplikasi dan cara mendapatkannya. Anda bisa googling untuk keperluan itu.

1. FullSpeed 2.7
Cara kerja aplikasi ini adalah melakukan konfigurasi ulang pada sistem Windows yang kita gunakan, sehingga transfer data dapat lebih optimal dan maksimal, sehingga pada akhirnya dapat mempercepat koneksi internet. Dengan aplikasi ini kita tidak perlu direpotkan dengan konfigurasi registri dan konfigurasi lainnya yang rumit, semuanya dapat dilakukan dengan mudah oleh  FullSpeed.

Meskipun aplikasi ini membantu konfigurasi windows, bukan berarti aplikasi ini hanya diperuntukan oleh Internet Explorer (IE), tapi aplikasi FullSpeed ini juga dapat dipergunakan pada browser FireFox. Aplikasi ini bisa digunakan pada koneksi dial-up maupun broadband.


2. FireFox Ultimate Optimizer
Dari namanya dapat dipastikan aplikasi ini untuk mengoptimalkan browser FireFox. Dengan bantuan aplikasi ini penggunaan memory pada browser dapat dihemat hingga 90%, luar biasa kan! Dapat dipastikan dengan menggunakan FireFox Ultimate Optimizer, browser anda dapat berjalan dengan lebih stabil dan lebih cepat. Menariknya lagi, aplikasi ini cukup di unduh lalu dijalankan tanpa perlu instalasi, tentu ini akan jadi ringan bagi laptop anda.

3. Modem Booster
Aplikasi mempercepat internet yang satu ini mendukung berbagai tipe koneksi internet, yaitu dial-up, ADSL, LAN, dan lainnya. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Auto Tune, dimana pengguna dapat melakukan setting otomatis sesuai standar aplikasi dalam mempercepat koneksi intenet.

Aplikasi Modem Booste banyak digunakan orang disamping karena kinerjanya yang baik, juga karena tampilannya yang sederhana dan cara setting yang sangat mudah.

4. Flash Speed 200%
Aplikasi satu ini di klaim dapat mempercepat koneksi internet hingga mencapai 200% bahkan lebih. Aplikasi ini bekerja dengan cara merubah beberapa konfigurasi Windows untuk mempercepat kinerjanya sekaligus mempercepat koneksi internet. Aplikasi Flash Speed 200% mendukung jenis koneksi dial-up, LAN, cable, HDSL, ADSL, VDSL, dan PPPoE. Disamping untuk mempercepat koneksi internet, aplikasi ini juga dapat mempercepat proses download.

Itulah beberapa aplikasi yang dibuat untuk membantu mempercepat koneksi internet. Sebaiknya anda tidak menggunakan semua aplikasi tersebut secara bersamaan, karena pasti akan memberatkan laptop anda sendiri. Silahkan gunakan satu atau dua yang paling cocok untuk anda.



Ini Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Koneksi Internet