Laptop Game Dari Lenovo Harga di Bawah 10 Juta

Para pecinta game umumnya lebih nyaman menggunakan komputer dekstop ketimbang laptop ketika bermain game. Salah satunya kerena komputer dekstop lebih mudah dimodifikasi dan disesuaikan untuk kebutuhan game. Namun teknologi terus berkembang, dari tahun ketahun perbedaan performa antara laptop dengan komputer dekstop semakin mengecil.

Untuk itulah beberapa produsen laptop mulai memproduksi produk yang menyasar kepada kalangan penggila game. Laptop-laptop gamepun bermunculan dipasaran, menggoda para gamers untuk berpindah dari kompuetr dekstop ke laptop dalam bermain game.

Mengingat laptop game memiliki spesifikasi khusus, banyak komponen-komponen canggih dibenamkan didalamnya dan itu membutuhkan banyak ruang di laptop. Akibatnya, penampilan laptop menjadi kurang menarik karena dimensi dan berat laptop jadi membengkak.

Tapi bagi para penggila game, soal penampilan menjadi bukan hal yang utama. Yang terpenting adalah performa laptop yang kencang, kemampuan grafis yang mengesankan dan suara yang tiga dimensi.

Kebanyakan laptop game yang beredar di pasaran saat ini harganya lumayan mahal, rata-rata diatas 10 juta rupiah, bahkan ada yang sampai 25 juta rupiah. Ini tentu memberatkan sebagian pecinta game dengan kantong pas-pasan.

Menjawab masalah ini, Lenovo baru-baru ini meluncurkan sebuah laptop bergenre game yang mereka beri nama Lenovo IdeaPad Y480. Yang menarik dari laptop ini adalah harganya yang relatif murah untuk ukuran sebuah laptop game, yakni hanya 9,5 juta rupiah saja. Namun soal performa, laptop ini tidak bisa dianggap sepele.

Lenovo IdeaPad Y480

Coba lihat spesifikasi didalamnya, processor generasi ketiga Intel Core i7-3610QM berkecepatan 2.30GHz, dua buah kartu grafis yakni Nvidia GeForce 650M 2GB dan Intel HD 4000 yang telah mendukung directx 11, dapat dipastikan bahwa laptop ini akan sanggup memainkan game-game berat dengan grafik tinggi dan high difinition.

Lihat juga fasilitas suara laptop ini, JBL Dolby Home Teather V4 telah dibenamkan kedalam laptop ini. Ini cukup untuk sebuah ouput suara tiga dimensi yang menggetarkan, sungguh nyaman untuk bermain game, menonton film maupun mendengarkan musik.

Sebagai media penyimpanan, laptop ini menyediakan harddisk cukup lega berkapasitas sebesar 1 TB. namun sayangnya untuk memori laptop ini hanya menyediakan 4 GB DDR3. Ini terasa nanggung, dengan spesifikasi komponen lainnya yang terbilang tinggi, laptop ini harusnya memiliki RAM minimal sebesar 8GB.

Oke, tiba saatnya kita menjajal kemampuan laptop game ini. Pertama yang harus diperhatikan, laptop ini memiliki dua buah kartu grafis di dalamnya. Secara default laptop ini menggunakan Intel HD 4000 sebagai kartu grafisnya, dan VGA Card ini tidak cukup memadai untuk bermain game. Jadi kita harus memindahkan penggunaan VGA card menjadi Nvidia GeForce 650M 2GB. Prosesnya harus manual dan sedikit rumit.

Ketika proses pemindahan VGA card selesai, laptop dicoba mengintal salah satu game favorit PES2013. game berhasil terinstal dengan baik. Dan pada saat memainkannya, ternyata semua berjalan lancar. Tidak ditemukan gambar grafis yang patah-patah atau loading yang lama, semua berjalan lancar dan mulus.

Kemudian laptop dicoba untuk memainkan game Battlefield Bad Company 2. Bagi anda maniak game tentu tahu betul betapa beratnya game bergenre First Person Shooter (FPS) besutan EA ini. Namun ternyata laptop Lenovo IdeaPad Y480 dapat memainkan game ini tanpa ada hambatan. Gambar yang dihasilkan terlihat halus dan sangat detail. Suara yang keluarpun terdengar jernih dan berefek tiga dimensi.

Jadi bagi anda pencinta game, laptop Lenovo IdeaPad Y480 ini layak dimiliki dan tidak akan mengecewakan anda. ukurannya yang cukup besar dan beratnya yang mencapai 2,2 Kg tidak membuat laptop ini kehilangan penampilan menariknya. Laptop ini tetap terlihat stylish, sama seperti laptop Lenovo lainnya yang terkenal berpenampilan elegan dan menyasar kalangan anak muda.





Laptop Game Dari Lenovo Harga di Bawah 10 Juta