HP SlateBook x2, Laptop Hybrid Berbasis Android

Maraknya kemunculan laptop hybrid dipasaran, membuat pabrikan HP ikut meluncurkan produk laptop hybrid perdananya yang mereka beri nama HP SalteBook x2.

Perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini, sudah dilengkapai dengan processor NVIDIA Tegra 4, RAM 2GB, dan internal storage 16GB yang masih bisa ditingkatkan melalui slot micro SD card.


Mengusung layar jenis IPS 10.2 inch dengan resolusi besar melebihi full HD, yakni 1920 x 1200 pixel, bisa dengan mudah dilepas dari dok keyboard-nya, sehingga dalam sekejap perangkat dapat berfungsi sebagai tablet.

Menariknya, dok keyboard perangkat ini memiliki batere sendiri, sehinnga tidak ikut menguras batere pada layar/tablet ketika sedang digunakan. Dan pada modud laptop (layar terpasang pada keyboard), HP SalteBook x2 memilki daya tahan hingga mencapai 14 jam.

Untuk urusan mengcapture gambar dan video calling, HP SalteBook x2 ini sudah dilengkapai dengan kamera 2 MP dibagian belakang, dan VGA dibagian depan.

HP SalteBook x2 rencananya baru akan mulai dilempar dipasaran pada bulan Agustus 2013 dengan kisaran harga US$ 479, atau sekitar 4.5 juta rupiah.


HP SlateBook x2, Laptop Hybrid Berbasis Android