HP 200 Series, Notebook Canggih dan Murah Untuk Kalangan UKM

Harga notebook yang relatif mahal, terutama untuk kalangan ekonomi rendah, menyebabkan banyak UKM belum memanfaatkan notebook sebagai penunjang usahanya. Padahal akan banyak manfaat dan kemudahan dalam menjalankan usaha ketika perangkat canggih seperti notebook ini ikut campur di dalamnya.

Notebook HP 200 Series

Untuk menjawab tantangan tersebut, baru-baru ini produsen komputer HP meluncurkan tiga model notebook yang ditujukan untuk kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Ketiga notebook tersebut masuk ke dalam kelompok HP 200 Series, yakni HP 240, HP 250 dan HP 255.

Ketiga notebook ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, terlebih untuk kebutuhan UKM. RAM sebesar 6 GB dan harddisk 750 GB disematkan di masing-masing notebook ini, ditambah lagi dengan DVD-R/W super multi, Wi-Fi, Bluetooth, camera HD, resolusi layar 1366x768  dengan panel anti silau, speaker stereo, ouput HDMI, LAN Ethernet port, dan touchpad dengan teknologi multitouch.

Hp 240 memliki lebar layar 14 inch, sedangkan HP 250 dengan layar 15.6 inch, keduanya dilengkapi dengan processor yang mumpuni, Intel Core i3 atau i5. Sedangkan untuk HP 255 memiliki layar 15 inch dengan dukungan processor dual-core atau quat-core AMD. Khusus untuk model HP 240, notebook ini sudah di bekali dengan kartu grafis Radeon HD7450M, tentu jadi semakin nyaman dalam menjalankan program pengolah grafis. Ini cocok buat pelaku UKM yang terjun di usaha percetakan dan sablon.

Satu lagi kelebihan ketiga notebook HP 200 series ini, yakni bodynya yang dibalut casing tahan guncangan dan DriveGuard 3D, yang membuat notebook ini tahan terhadap segala guncangan dan benturan terutama ketika digunakan dalam perjalanan.

Lalu berapa harga ketiga notebook HP 200 Series ini?

Kabarnya notebook ini akan dilepas dipasaran dengan harga sekitar US$ 249 atau setara 2,4 juta rupiah per unitnya. Harga yang sangat murah bila di banding dengan spesifikasi yang dimilikinya!

HP 200 Series, Notebook Canggih dan Murah Untuk Kalangan UKM