Sony VAIO Fit 14 & Sony VAIO Fit 15, Duo Laptop Premium Berharga Murah

Sony VAIO Fit 14 & Sony VAIO Fit 15, Duo Laptop Premium Berharga Murah

Ketika melihat jajaran laptop-laptop premium kelas atas di majalah ataupun di internet, mungkin ada terbersit keinginan di hati untuk memilikinya. Namun apa mau dikata, keinginan tersebut segera di pendam ketika melihat harga yang ditawarkan begitu mahal dan tidak terjangkau oleh kemampuan kantong.

Lalu ada tidak laptop berkelas premium namun dengan harga yang bersahabat dengan kantong?

Coba lihat dua produk terbaru dari Sony ini. Dua buah laptop mainstream dengan performa canggih, desain premium namun harga terjangkau, yakni Sony VAIO Fit 14 dan Sony VAIO Fit 15.

Sony vaio fit 14

Yang paling mencolok dari keduan laptop ini adalah, balutan chasing alumunium-nya yang begitu elegan dan nampak berkelas, di balut dengan beberapa warna pilihan yang menarik seperti Steel Black, Steel Pink, dan Steel Silver.

Kedua laptop keren ini di dukung oleh processor Intel Core i3 hingga core i7, RAM 4GB hingga 12GB, VGA Card NVIDIA GeForce GT740M, SSD 500GD hingga 1TB, optional Blue-Raydrive, NFC, Full size backlit keyboard, OS Windows 8/Pro, ditambah dengan fitur Sony ClearAudio+ yang membuat kualitas suara menjadi lebih baik dan jernih.

Sony VAIO Fit 14 berukuran layar sebesar 14 inch dengan resolusi 1600 x 900 pixel, sedangkan Sony VAIO Fit 15 dengan layar sebesar 15 inch resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Keduanya dibejakali dengan teknologi layar touchscreen.

Sony VAIO Fit 15

Untuk mendapatkan laptop keren dari Sony ini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar US$ 649, atau sekitar 6,35 juta rupiah. Cukup murah bukan!

Lihat penampakan laptop Sony VAIO Fit Series ini pada video berikut :



Baca selengkapnya »
Asus U38N, Laptop Super Tipis Dengan Layar Sentuh

Asus U38N, Laptop Super Tipis Dengan Layar Sentuh

asus U38N
Tuntutan pengguna untuk sebuah laptop sekarang adalah sebuah perangkat yang kompak, ramping dan stylis namun mempunyai kinerja yang maksimal. Profil sebuah laptop yang bongsor dan berat serta kinerja yang pas-pasan semakin ditinggalkan orang.

Atas dasar itulah Asus bekejasama dengan AMD meluncurkan sebuah produk laptop yang di beri nama Asus U38N. Laptop dengan layar jenis IPS sebesar 13.3 inch full HD ini telah berteknologi touchscreen, diyakini mampu menampilkan visual gambar yang begitu halus, jernih dan lebih hidup. Ini diperkuat dengan disematkannya grafis Radeon HD7000 yang sudah terintegrasi di dalam processor AMD APU-Series Quad-Core.

asus U38N

Salah satu kredit poin laptop Asus U38N ini adalah, bodynya yang elegan dan super tipis di balut dengan bahan alumunium brushed, dipastikan laptop ini akan nyaman di tangan anda dan menjadi praktis untuk di bawa bepergian.

Produk yang masuk dalam jajaran ultratin premium Asus ini di lempar ke pasaran Indonesia dengan harga 9.2 jutaan rupiah.
Baca selengkapnya »
Lenovo IdeaPad S210, Laptop Berbasis Ivy Bridge Siap Diluncurkan

Lenovo IdeaPad S210, Laptop Berbasis Ivy Bridge Siap Diluncurkan

Menjelang pergelaran pameran komputer Computerx 2013 di Taipei, Cina, tersiar rumor bahwa Lenovo akan meluncurkan produk barunya berupa laptop yang berbasis Ivy Bridge yang akan diberi nama Lenovo IdeaPad S210.

Lenovo IdeaPad S210

Laptop dengan layar 11.6 inch beresolusi 1366 x 768 pixel ini dibekali dengan processor generasi ke tiga Intel Core i3-3227U berkecepatan 1.9GHz (Turbo Boost 2.0), RAM 8GB DDR3 yang sangat effisien dalam mengkonsumsi energi, serta kartu grafis Intel HD 4000.

Lenovo IdeaPad S210 dengan processor berteknologi Turbo Boost 2.0 dan Hyper Threading di kalim sangat hemat dan efisiem dalam pemakaian energi. Chip processor yang menampung dua Core ini bisa berjalan pada tegangan listrik rendah selama laptop dioperasikan.

Spesifikasi lainnya dari Lenovo IdeaPad S210 antara lain, berat 1.3 Kg, ketebalan 0.8 inch, Port USB 3.0, Bluetooth 4.0, WiFi, Port HDMI, sistem operasi Windows 8 pro, dan daya tahan baterre hingga 5 jam pemakaian.

Sayang belum ada informasi berapa harga laptop ini akan di lempar ke pasaran.
Baca selengkapnya »
Hisense Sero 7, Tablet Android Murah Berfitur Canggih

Hisense Sero 7, Tablet Android Murah Berfitur Canggih

Kalau kita mendengar kata tablet murah, pasti asosiasi kita mengarah kepada produk buatan Cina dengan kualitas pas-pasan. Tak dapat dipungkiri, produk-produk Cina begitu membanjiri pasar dengan harga miring namun dengan kualitas di bawah rata-rata.

Namun apa yang di buat oleh produsen Cina yang satu ini sedikit berbeda, yakni dengan meluncurkan sebuah produk bernama Hisense Sero 7, tablet murah berkualitas. Dengan jargon tablet murah, tidak lalu membuat Hisense Sero 7 menjadi tablet murahan yang jauh dari sebutan canggih.

Hisense Siro 7

Dengan sistem Android terbaru versi 4.2 Jelly Bean, processor Nvidia Tegra Quad Core berkecepatan 1.3GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, konektifitas WiFi, serta Bluetooth 3.0 sudah cukup membuktikan bahwa tablet satu ini tidak bisa di pandang sebelah mata.

Layar 7 inch-nya memiliki resolusi 1280 x 800 pixel, dilengkapi dengan kemera 5MP di bagian belakang, dan kamera 2MP di bagian depan. Dan sebagai penyuplai energi selama dioperasikan, tablet ini dibekali baterai dengan kapasitas lumayan besar, 4000 mAh.

Tablet yang baru di lempar ke pasar Amerika ini di bandrol dengan harga US$ 149, atau sekitar 1,4 juta rupiah. Murah, sesuai dengan jargon yang di usungnya.
Baca selengkapnya »
Acer Aspire R7, Laptop, Tablet, Dekstop PC Jadi Satu

Acer Aspire R7, Laptop, Tablet, Dekstop PC Jadi Satu

Laptop hybrid atau laptop yang dapat berubah fungsi menjadi tablet itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika ada laptop yang tidak hanya bisa berubah fungsi jadi laptop, tapi juga bisa menjadi dekstop PC sekaligus, ini baru keren dan luar biasa.

Acer Aspire R7

Acer baru-baru ini meluncurkan produk baru inovatifnya yang di beri nama Acer Aspire R7. Sebuah perangkat laptop yang dapat di rubah kedalam tiga modus fungsi penggunaan. Yakni modus laptop, modeus tablet, dan modus dekstop PC.

Mengusung layar jenis IPS seluas 15.6 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel dan kecerahan 300 nits, Acer Aspire R7 sesungguhnya sebuah laptop. Namun dengan melipat layarnya, perangkat ini dalam sekejap berubah menjadi tablet raksasa. Dan ketika layarnya diangkat keatas dengan stand flexibel yang ada dibelakangnya, maka perangkat ini tak ubahnya seperti dekstop PC.


Acer Aspire R7


Acer Aspire R7


Acer Aspire R7 memiliki spesifikasi yang bisa diandalkan. Processor Intel Core i5, RAM 6GB DDR3, VGA Card NVIDIA GeForce GT 750M, harddisk SATA 500GB, SSD 24GB, Dolby Home Theathre Sound, sudah cukup meyakinkan anda bahwa perangkat ini memang cukup mumpuni.

Seperti yang baru di pamerkan di New York, Acer Aspire R7 ini baru tersedia di pasar Amerika yang dapat di beli di Best Buy dengan harga US$ 999 atau sekitar 9,8 juta rupiah.
Baca selengkapnya »
Lenovo ThinkPad Twist, Ultrabook Rasa Tablet Yang Canggih

Lenovo ThinkPad Twist, Ultrabook Rasa Tablet Yang Canggih

Lenovo kembali meluncurkan inovasinya dengan menambah jajaran ultrabook hybrid ke dalam produk andalannya. Ya, inilah LenovoThinkPad Twist, sebuah perangkat bersistem operasi Windows 8 dengan empat modus penggunaan.

Lenovo ThinkPad Twist

Mengusung layar jenis IPS seluas 12.5 inch, LenovoThinkPad Twist sangat mudah untuk dirubah-rubah dari modus ultrabook/laptop ke modus tablet. hal ini karena layarnya dapat diputar ke segala arah serta dapat direbahkan. Dua modus lainnya yaitu, modus stand dan modus tent.

Coba lihat spesifikasi LenovoThinkPad Twist : processor Intel Core i5-3317, RAM 4GB DDR3, dan SSD 24 GB, cukup membuat perangkat ini bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantoran dan bisnis.

Salah satu keunggulan dari LenovoThinkPad Twist ini adalah, penambahan lapisan kaca Gorilla Glass pada layar LCD-nya, sehingga menambah kekuatan dan ketahanan layar. Anda tidak perlu khawatir lagi akan kerusakan LCD kerena menekan layar terlalu keras pada saat penggunaan atau ketika bermain game.

Lenovo ThinkPad Twist

Walaupun dapat berfungsi sebagai tablet, Lenovo ThinkPad Twist tidak menghilangkan kenyamanan fungsi sebuah keyboard. Sebagaimana jajaran produk keluarga ThinkPad yang terkenal dengan fungsi keyboardnya yang nyaman, demikian pula dengan LenovoThinkPad Twist yang juga mengadaopsi keyboard berrgaya chiclet sesuai standar ThinkPad.

Lenovo ThinkPad Twist

LenovoThinkPad Twist di bandrol dengan harga 10.9 juta rupiah. Jika dibanding dengan produk sejenis, spesifikasi nyang sama tapi dengan merk berbeda, LenovoThinkPad Twist dapat dibilang masih lebih murah.

Baca selengkapnya »
Acer Iconia W511, Tablet Hybrid Windows 8 Harga 8 Jutaan

Acer Iconia W511, Tablet Hybrid Windows 8 Harga 8 Jutaan

Acer menambah lagi jajaran tablet Windows 8-nya dengan meluncurkan Acer Iconia W511. Dengan konsep hybrid, tablet ini juga dapat berfungsi sebagai laptop berkat tambahan dok keyboard yang disertakan dalam paket pembelian. Tentu ini semakain memanjakan para spAcer (pengguna produk Acer) untuk semakin merasakan kecanggihan dan kelebihan produk-produk Acer.

acer iconia w511

Lihat saja spesifikasi hebat dari Acer Iconia W511 : processor Intel Atom Processor Z2760 1.5GHz,  RAM 2GB DDR3, SSD HDD 32 GB, VGA intel Graphics Media Accelerator 3650, layar IPS 10.1 inch resolusi 1366 x 768 pixel, port HDMI, dan OS Geniue Windows 8 32-bit.

Jaringan 3G dan WiFi yang disematkan dalam Acer Iconia W511, cukup untuk membuat anda tetap terhubung dengan dunia maya dimanapun dan kapanpun. Ditambah dengan dua buah speaker stereo didalamnya, mendengarkan musik, menonton video ataupun bermain game dengan Acer Iconia W511 akan menjadi lebih hidup dan atraktif.

Untuk urusan foto memfoto dan merekam video, tablet canggih ini telah dilengkapi dengan kamera 8MP Acer Crystal Eye, dengan kualitas gambar dan video yang mengaggumkan.

Untuk memiliki tablet hybrid Acer Iconia W511 ini anda perlu merogoh kocek sebesar 8,4 juta rupiah, harga ini sudah termasuk sebuah dok keyboard dalam paket pembelian.
Baca selengkapnya »
Acer Iconia A1-810, Tablet Canggih Siap Tantang iPad Mini

Acer Iconia A1-810, Tablet Canggih Siap Tantang iPad Mini

iPad buatan Apple banyak dipuji orang sebagai tablet PC terbaik di planet bumi. Setiap kemunculan seri iPad terbaru selalu diburu konsumen, tak terkecuali dengan hadirnya iPad Mini.

Tapi Acer, sebagai salah satu pabrikan besar di industri komputer, coba menghadang dominisani Apple dengan meluncurkan produk barunya yang bernama Acer Iconia A1-810, sebuah tablet dengan layar 7.9 inch yang dari segi bentuk fisiknya sangat mirip dengan iPad Mini besutan Apple.

Acer Iconia A1-810

Spesifikasi dari Acer Iconia A1-810 ini antara lain, processor Quad Core 1.2GHz MediaTek MT8125 ARM Cortex-A9, RAM 1GB, kapasitas memori 16GB, layar jenis IPS resoludi 1024 x 769 pixel, kamera belakang 5 MP dan kamera depan VGA, port micro HDMI, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, serta di dukung dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dengan kekuatan batterai 3250 mAh.

Bentuk yang cukup kompak berdimensi 208.7 x 145.7 x 10.5 mm dengan berat hanya 460 gram, Acer Iconia A1-810 akan terasa nyaman untuk ditenteng ketika bepergian.

Dan ini kabar baiknya, untuk mendapatkan tablet baru dari Acer ini anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar US$ 250 atau sekitar 2,5 juta rupiah. Cukup murah kan! Kabarnya  Acer Iconia A1-810 akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2013.

Baca selengkapnya »
Asus MeMoPad, Tablet Android Jelly Bean Harga Satu Jutaan

Asus MeMoPad, Tablet Android Jelly Bean Harga Satu Jutaan

Di Indonesia kini banyak beredar tablet dengan harga murah. Namun sebagian besar tablet-tablet itu adalah produk buatan China dengan merk-merk kurang terkenal.

Salah satu vendor besar dibidang komputer dan smartphone asal Taiwan, Asus, belum lama ini meluncurkan produk barunya sebuah tablet yang di beri nama MeMo Pad. Tablet canggih dan stylish ini dilepas kepasaran Indonesia dengan harga yang cukup murah, yakni 1,699 juta rupiah.

asus memopad


Dengan layar 7 inch beresolusi 1024 x 600 pixel, Asus MeMo Pad dibekali dengan processor WM 890 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, media penyimpanan 16GB flash dan bisa ditingkatkan hingga 32GB via micro SD, WiFi 802.11/b/g/n, kamera depan 1MP, serta baterai 4270 mAh yang sanggup bertahan hingga 7 jam.

Dengan speaker audio SonicMaster, MeMoPad dapat memberikan keluaran suara yang memukau ketika dipakai untuk mendengarkan musik atau memutar video.

Dengan diameter 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter, MeMoPad tersedia dalam tiga pilihan warna, Sugar white, titanium grey, dan cherry pink.
Baca selengkapnya »
HP SlateBook x2, Laptop Hybrid Berbasis Android

HP SlateBook x2, Laptop Hybrid Berbasis Android

Maraknya kemunculan laptop hybrid dipasaran, membuat pabrikan HP ikut meluncurkan produk laptop hybrid perdananya yang mereka beri nama HP SalteBook x2.

Perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini, sudah dilengkapai dengan processor NVIDIA Tegra 4, RAM 2GB, dan internal storage 16GB yang masih bisa ditingkatkan melalui slot micro SD card.


Mengusung layar jenis IPS 10.2 inch dengan resolusi besar melebihi full HD, yakni 1920 x 1200 pixel, bisa dengan mudah dilepas dari dok keyboard-nya, sehingga dalam sekejap perangkat dapat berfungsi sebagai tablet.

Menariknya, dok keyboard perangkat ini memiliki batere sendiri, sehinnga tidak ikut menguras batere pada layar/tablet ketika sedang digunakan. Dan pada modud laptop (layar terpasang pada keyboard), HP SalteBook x2 memilki daya tahan hingga mencapai 14 jam.

Untuk urusan mengcapture gambar dan video calling, HP SalteBook x2 ini sudah dilengkapai dengan kamera 2 MP dibagian belakang, dan VGA dibagian depan.

HP SalteBook x2 rencananya baru akan mulai dilempar dipasaran pada bulan Agustus 2013 dengan kisaran harga US$ 479, atau sekitar 4.5 juta rupiah.


Baca selengkapnya »
Acer Aspire P3, Ultrabook Hybrid Harga 7 Jutaan

Acer Aspire P3, Ultrabook Hybrid Harga 7 Jutaan

Acer kembali meluncurkan produk terbarunya, Acer Aspire P3. Sebuah ultrabook hybrid yang bisa berfungsi sebagai laptop juga bisa sebagai tablet.

Acer Aspire P3

Dengan layar IPS 11.6 inch resolusi 1366 x 768 pixel berteknologi touchscreen, Acer Aspire P3 cukup nyaman dalam menjalankan Windows 8 yang sudah disematkan didalamnya.

Spesifikasi Acer Aspire P3 ini antara lain : processor Intel Core i3 atau i5, RAM 2GB dan 4GB DDR3, VGA Card Intel HD 4000, SSD 60GB dan 120GB, kamera belakang 5 MP dan kamera depan HD 720p, port USB 3.0 dan port HDMI.

Keyboard yang juga berfungsi sebagai cover tidak dilengkapi dengan touchpad. Wajar, karena layarnya sudah touchscreen.

Pihak Acer akan mulai memasarkan produk ini di kawasan Amerika Serikat dengan harga $799, atau sekitar 7 jutaan rupiah.
Baca selengkapnya »
Lenovo ThinkPad Helix, Ultrabook Hybrid Yang Keren Abis

Lenovo ThinkPad Helix, Ultrabook Hybrid Yang Keren Abis

Satu lagi produk ultrabook hybrid memenuhi pasar, Lenovo ThinkPad Helix. Dengan dukungan sistem operasi Windows 8 dan layar 11.6 inch touchscreen, perangkat ini disamping dapat berfungsi sebagai laptop pada umumnya juga berfungsi sebagai tablet PC.

Lenovo ThinkPad Helix

Dengan dukungan processor Intel genarai ketiga core i3/i5/i7, RAM 8GB, serta kartu grafis Intel HD Graphics, Lenovo ThinkPad Helix memiliki performa dan kinerja komputing yang tinggi untuk meyelesaikan segala macam pekerjaan anda.

Desainnya yang elegan, tipis dan ringan, tidak mengurangi kecanggihan komponen-komponen didalamnya. Selain sudah dilengkapi dengan SSD 256 GB, Lenovo ThinkPad Helix ini juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel LTE kecepatan tinggi, dan teknologi NFC (Near Field Communications).

Layar 11.6 inch HD 1080 pixel-nya selain dapat diputar hingga 360 derajat, juga dapat dilepas untuk keperluan penggunaan tablet. Dilengkapi dua buah kamera yang masing-masing berukuran 5 MP untuk kamera belakang, dan 2 MP untuk kamera depan, perangkat ini dapat diandalkan dalam mengcapture objek  foto dan video, juga sebagai sarana dalam melakukan video call.

Lenovo ThinkPad Helix

Menurut pihak Lenovo, baterai yang digunakan pada perangkat ini dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian. Namun sayang, belum ada kabar berapa harga perangkat hybrid canggih ini.
Baca selengkapnya »
GigaByte U2142, Laptop dan Tablet Sekaligus

GigaByte U2142, Laptop dan Tablet Sekaligus

Tahun-tahun belakangan ini penggunaan tablet PC membooming di masyarakat, fitur-fitur canggih yang ada didalamnya serta sifatnya yang mobile, membuat tablet mendapat tempat dihati para pengguna.

Namun laptop yang telah lebih dulu membooming, tidak bisa begitu saja ditinggalkan oleh penggunanya. Mereka tetap mempertahankan penggunaan laptop sebagai perangkat untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kompleks, namun mereka juga tidak mau ketinggalan dalam penggunaan tablet sebagai perangkat mobile yang digunakan sekedar membuka sosial media dimanapun dan kapanpun.

Salah satu produk yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna seperti ini adalah GigaByte U2142, yakni sebuah perangkat yang dapat berfungsi sebagai laptop sekaligus sebagai tablet.

GigaByte U2142

Sebagai laptop, GigaByte U2142 bisa digolongkan kedalam utrabook, karena bentuknya yang tipis dan bobotnya yang cukup ringan, yakni 1,49 Kg.

Layar 11,6 inchi-nya yang dapat diputar kesegala arah dan telah dilengkapai dengan teknologi touchscreen, membuat perangkat ini dapat berubah menjadi sebuah tablet dalam sekejap.

Coba lihat spesifikasi dari perangkat hybrid ini, processor Intel Core i5-3317U 2.60GHz, RAM 4GB DDR3, VGA Card Intel HD Graphics 4000, SSD 256 GB serta harddisk 1TB.

Harga perangkat canggih ini lumayan mahal, yakni sekitar 12 jutaan rupiah.

Baca selengkapnya »
Cooling Pad Laptop Dengan Pengatur Kecepatan Fan

Cooling Pad Laptop Dengan Pengatur Kecepatan Fan

Karena laptop adalah sebuah perangkat yang mudah mengalami kepanasan ketika dioperasikan, maka diperlukan perangkat tambahan untuk meredam panas tersebut agar tidak sampai terjadi overhead yang dapat membuat kerusakan pada laptop.

Disinilah sebuah cooling pad mengambil peranan, dengan kipas yang dimilikinya, sebuah cooling pad diharapkan dapat membantu mempercepat pengeluaran udara panas yang dihasilkan laptop.

Perusahaan Cooler Master baru saja mengeluarkan produk cooling pad terbarunya yang mereka beri nama Notepal A200.



Sama dengan cooling pad pada umumnya, Notepal A200 juga menggunakan port USB sebagai sumber tenaga. Hanya saja pada Notepal A2000 terdapat dua buah port USB dan satu port mini USB yang berada disamping boody-nya.

Keunggulan dari cooling pad ini adalah, terdapatnya dua buah fan yang dapat di atur kecepatan putarannya mulai dari 700rpm hingga mencapai 1200rpm.

Dengan body atas yang terbuat dari alumunium, Notepal A2000 dapat lebih bayak menyerap panas yang dikeluarkan oleh laptop. Namun sayang, belum ada kabar berapa harga cooling pad keren ini dilepas di pasaran.
Baca selengkapnya »
Produk Unik : Touchpad Wireless Untuk Laptop

Produk Unik : Touchpad Wireless Untuk Laptop

Keyboard wireless ataupun mouse wireless pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Tapi bagaimana dengan touchpad wireless? Apakah ada perangkat seperti itu?

Jawabnya, ada.

Logitech, perusahaan pembuat perangkat komputer ternama, baru saja meluncurkan produk barunya yang cukup unik, touchpad wireless Logitech T650.

touchpad wireless

Sebagai pengguna laptop, tentu kita akrab dengan penggunaan touchpad, sebuah perangkat sebagai pengganti fungsi mouse yang terintegrasi di laptop dan terletak di bawah papan keyboard. Namun dengan Logitech T650 penggunaan sebuah touchpad dapat menjadi lebih santai, karena pengguna laptop tidak harus selalu berhadapan di depan laptop hanya untuk menjangkau touchpad.

Dari segi bentuk produk ini terlihat agak monoton, karena hanya berupa papan sentuh mendatar sebagaimana tocuhpad di laptop pada umumnya, hanya ukurannya lebih besar. 

logitech T650

Salah satu keunggulannya, touchpad wireless ini tidak membutuhkan baterai AAA sebagai sumber energi, sebagaimana ditemukan di banyak produk keyboar dan mouse wireless, tetapi produk ini sudah terintegrasi dengan baterai rechargable di dalamnya yang dapat di isi ulang menggunakan kabel USB.

Harga produk ini berada di kisaran $80, atau sekitar 800 ribu rupiah.

Baca selengkapnya »
Ini Dia Kartu Grafis Laptop Paling Cepat Di Dunia

Ini Dia Kartu Grafis Laptop Paling Cepat Di Dunia

Kartu grafis apa yang terbenam dalam laptop kesayangan anda? Seberapa cepat kinerjanya ketika dia ajak bermain game atau mengolah grafis?

Perkenalkan kartu grafis yang satu ini, AMD Radeoan HD 8970M, yang di klaim sebagai kartu grafis tercepat di dunia yang di rancang untuk laptop.

kartu grafis tercepat di dunia

Kartu grafis AMD Radeoan HD 8970M memiliki basis arsitektur AMD Graphics Core Next (GCN) yang memang sengaja dirancang untuk penambah kecepatan kinerja.

Menurut Ganeral Manager, Graphics Business Unit AMD,  Matt Skynner, "GPU AMD Radeoan HD 8970M adalah kombinasi sempurna antara teknologi, kinerja maksimal, fitur andalan dan daya tahan baterai yang dapat diandalkan bahkan ketika sedang bepergian. Semuanya untuk memberikan pengalaman gaming yang tak tertandingi."

Meskipun memiliki kinerja yang hebat, kartu grafis ini tetap hemat dalam mengkonsumsi daya. Ini berkat dibenamkannya teknologi AMD Enduro yang secara otomatis mengatur konsumsi daya sesuai dengan beban kerja yang sedang digunakan pada saat itu.

laptop MSI GX 70

Dan salah satu produk laptop yang telah menggunakan AMD Radeoan HD 8970M ini adalah MSI GX 70. Disamping nyaman untuk bermain game, Laptop MSI GX 70 yang ber-processor AMD A10 ini juga cocok bagi profesional dibidang desain grafis. Informasinya, laptop ini dilepas pada kisaran harga $1.100 s/d $1.500.

Baca selengkapnya »
Tablet Windows 8 Yang Keren Dari Toshiba

Tablet Windows 8 Yang Keren Dari Toshiba

Toshiba selama ini kita kenal lebih banyak memproduksi produk laptop dan notebook. Jarang terdengar ada tablet bermerk Toshiba.

Namun semakin menjamurnya penggunaan tablet di tengah masyarakat, membuat Toshiba juga tidak tinggal diam dan merasa perlu untuk memproduksi tablet PC.

Seperti baru-baru ini, Toshiba merilis sebuah produk tablet yang mereka beri nama Toshiba WT310. Tablet ini menyasar kalangan bisnis dan profesional yang menuntut sebuah perangkat canggih dan bermobilitas tinggi.

tablet toshiba wt310

Tablet yang menggunakan operating system Windows 8 pro ini memiliki spesifikai antara lain : processor Intel core, layar 11.6 ich dengan resolusi full HD, WiFi, Buetooth 4.0, dan port HDMI.

Layar touchscreen-nya selain bisa disentuh langsung dengan jari, juga bisa menggunakan Digitzer Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian.

Salah satu fitur canggih yang ada dalam tablet ini adalah Intel Active Management Technology (AMT), Trusted Platform Module (TPM v1.2) serta fitur keamanan Intel Anti-Theft. Serta kemampuanya melakukan booting langsung dari media SSD, sehingga proses booting dapat berlangsung lebih cepat.

Selain desainnya yang elegan dan keren, body tablet ini dibuat dari bahan plastik berkualitas yang kuat, sehingga lebih tahan terhadap benturan, percikan air dan debu.

Nemun sayang, belum ada konfirmasi berapa harga tablet Toshiba ini dan kapan akan dilempar ke pasaran.
Baca selengkapnya »
Laptop Untuk Pekerja Lapangan, Kuat dan Tahan Banting

Laptop Untuk Pekerja Lapangan, Kuat dan Tahan Banting

Bagi anda pekeja lapangan, dan selalu memutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaan anda, membawa laptop konvensional biasa tentu akan menjadi riskan. Karena laptop pada umumnya tidak tahan terhadap guncangan dan benturan. Terutama harddisk yang diketaui paling rentan terhadap guncangan.

Diperlukan sebuah laptop yang tak biasa, yang memiliki ketahanan yang tinggi terhadap guncangan bahkan benturan. Untuk itulah Panasonic meluncurkan produk laptopnya untuk keperluan ini.

Laptop untuk pekerja lapangan

Laptop Panasonic ini diberi nama Toughbook CF-19. Casing pembalut bodynya terbuat dari bahan magnesium yang ringan tapi tahan banting. Laptop ini telah lulus uji standart internasional untuk tes jatuh, perlindungan terhadap air, debu, dan perubahan suhu yang ekstrim.

Spesifikasi laptop kuat ini antara lain : processor Intel Core i5 3.3 GHz, Harddisk 500 GB, VGA Card Intel HD 400, USB 3.0, WiFi, Bluetooht, dan koneksi koneksi 3G.


laptop pekerja lapangan
laptop pekerja lapangan

Satu lagi keunggulan laptop ini, layar 10.1 inch-nya sudah berteknologi touchscreen dan dapat diputar. Dengan kecerahan hingga 600-nit, dapat dipastikan layar laptop ini akan tetap telihat jelas meskipun digunakan diluar ruangan dengan sinar matahari yang terang.

laptop pekerja lapangan

Untuk masalah harga, laptop tahan banting ini memang lumayan mahal, yakni $3,727 atau kalau dirupiahkan sekitar 37 jutaan. Semuanya kembali ke hukum pasar, ada harga ada kualitas.
Baca selengkapnya »
Akhirnya Nokia Memproduksi Tablet PC

Akhirnya Nokia Memproduksi Tablet PC

Apa yang terlintas dalam pikiran kita kalau mendengan kata Nokia. Pasti ponsel atau smartphone, tidak ada yang lain. Kerena memang itulah spesialis dari Nokia. Tidak akan pernah kita mendengar sebuah laptop atau tablet bermerk Nokia.

Tapi tunggu dulu, sebentar lagi anggapan kita tentang Nokia itu akan berubah. Karena seperti yang sedang santer diberitakan, bahwa Nokia sedang mempersiapkan sebuah produk terbarunya yang berbeda dari biasanya, yakni sebuah tablet PC. Ya benar, tablet Nokia!

tablet nokia

Melihat pangsa pasar tablet yang semakin hari semakin menggurita, Nokia merasa perlu ambil bagian didalamnya, dan meninggalkan pakem utamanya sebagai spesialis pembuat ponsel. Tablet Nokia rencananya akan diluncurkan pada bulan Mei ini, bersamaan dengan peluncuran ponsel Nokia Lumia di London Inggris.

Bocorannya, tablet Nokia ini akan dibekali dengan processor 1GHz, RAM 1GB, layar 10.1 inch dengan resolusi 1366x768 pixel. Dengan berat mencapai 676 gram, tablet ini bisa terbilang cukup bongsor.

Sistem operasi tablet perdana Nokia ini kabarnya akan menggunakan Windows. Namun belum jelas yang dimaksud apakah Windows 8 atau Windows RT. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan dari kabar ini!

Baca selengkapnya »
Laptop Tipis Dengan Layar Ganda Dari Asus

Laptop Tipis Dengan Layar Ganda Dari Asus

Mungkin anda bosan dengan penampilan laptop yang konvensional. Anda pengen mencoba tampilan sebuah laptop yang berbeda dari laptop-laptop pada umumnya?

ultrabook asus taichi

Kalau begitu coba saja Asus Taichi. Laptop yang masuk dalam kelompok ultrabook karena desainnya yang tipis ini, memiliki layar ganda yang unik. Masing-masing layar berukuran 11.6 inch dengan resolusi 1920x1080 pixel. menariknya lagi, kedua layar dapat digunakan secara bersamaan dalam menjalankan aplikasi yang berbeda.

Produk yang sudah resmi masuk ke pasar Indonesia ini dibekali dengan processor Intel Core i7 3517U, RAM 4 GB DDR3, VGA Card Intel HD Graphics 4000, SSD 256 GB, camera 5 MP Auto Focus, dan betarai 35 Whrs polymer.

ultrabook asus taichi


Kabarnya laptop tipis ini akan dibandrol dengan harga sekitar 16 jutaan rupiah. Lumayan mahal....
Baca selengkapnya »
Ini Dia laptop Paling Ringan Dan Tipis Di Dunia

Ini Dia laptop Paling Ringan Dan Tipis Di Dunia

Seberapa tipis dan ringan laptop anda? Bandingkan dengan laptop buatan Inhon yang satu ini.

laptop tertipis di dunia

Produsen laptop asal Taiwan, Inhon, baru saja merilis sebuah produk laptop yang mereka klaim sebagai laptop paling ringan dan paling tipis di dunia. Laptop ini di beri nama Inhon Blade 13 karbon, yang hanya berbobot 870 gram dan ketebalan hanya 10,7 mm, mengalahkan laptop NEC LaVie Z yang sebelumnya sebagai pemegang rekor laptop tertipis di dunia.

Untuk spesifikasi laptop tipis ini antara lain : processor Intel Core i5 atau i7, RAM 4GB DDR3, dua buah pilihan SSD, yakni 128GB dan 256 GB, serta layar 13 inch resolusi 1920 x 1080 pixel.

laptop tertipis dan teringan di dunia

Laptop ini baru akan diluncurkan di negara asalnya, Taiwan, sekitar bulan Juni 2013. Belum ada keterangan apakah laptop tertipis di dunia ini juga akan dilempar ke pasar global. Semoga. Kita tunggu saja!

Baca selengkapnya »
Laptop Game Dari Lenovo Harga di Bawah 10 Juta

Laptop Game Dari Lenovo Harga di Bawah 10 Juta

Para pecinta game umumnya lebih nyaman menggunakan komputer dekstop ketimbang laptop ketika bermain game. Salah satunya kerena komputer dekstop lebih mudah dimodifikasi dan disesuaikan untuk kebutuhan game. Namun teknologi terus berkembang, dari tahun ketahun perbedaan performa antara laptop dengan komputer dekstop semakin mengecil.

Untuk itulah beberapa produsen laptop mulai memproduksi produk yang menyasar kepada kalangan penggila game. Laptop-laptop gamepun bermunculan dipasaran, menggoda para gamers untuk berpindah dari kompuetr dekstop ke laptop dalam bermain game.

Mengingat laptop game memiliki spesifikasi khusus, banyak komponen-komponen canggih dibenamkan didalamnya dan itu membutuhkan banyak ruang di laptop. Akibatnya, penampilan laptop menjadi kurang menarik karena dimensi dan berat laptop jadi membengkak.

Tapi bagi para penggila game, soal penampilan menjadi bukan hal yang utama. Yang terpenting adalah performa laptop yang kencang, kemampuan grafis yang mengesankan dan suara yang tiga dimensi.

Kebanyakan laptop game yang beredar di pasaran saat ini harganya lumayan mahal, rata-rata diatas 10 juta rupiah, bahkan ada yang sampai 25 juta rupiah. Ini tentu memberatkan sebagian pecinta game dengan kantong pas-pasan.

Menjawab masalah ini, Lenovo baru-baru ini meluncurkan sebuah laptop bergenre game yang mereka beri nama Lenovo IdeaPad Y480. Yang menarik dari laptop ini adalah harganya yang relatif murah untuk ukuran sebuah laptop game, yakni hanya 9,5 juta rupiah saja. Namun soal performa, laptop ini tidak bisa dianggap sepele.

Lenovo IdeaPad Y480

Coba lihat spesifikasi didalamnya, processor generasi ketiga Intel Core i7-3610QM berkecepatan 2.30GHz, dua buah kartu grafis yakni Nvidia GeForce 650M 2GB dan Intel HD 4000 yang telah mendukung directx 11, dapat dipastikan bahwa laptop ini akan sanggup memainkan game-game berat dengan grafik tinggi dan high difinition.

Lihat juga fasilitas suara laptop ini, JBL Dolby Home Teather V4 telah dibenamkan kedalam laptop ini. Ini cukup untuk sebuah ouput suara tiga dimensi yang menggetarkan, sungguh nyaman untuk bermain game, menonton film maupun mendengarkan musik.

Sebagai media penyimpanan, laptop ini menyediakan harddisk cukup lega berkapasitas sebesar 1 TB. namun sayangnya untuk memori laptop ini hanya menyediakan 4 GB DDR3. Ini terasa nanggung, dengan spesifikasi komponen lainnya yang terbilang tinggi, laptop ini harusnya memiliki RAM minimal sebesar 8GB.

Oke, tiba saatnya kita menjajal kemampuan laptop game ini. Pertama yang harus diperhatikan, laptop ini memiliki dua buah kartu grafis di dalamnya. Secara default laptop ini menggunakan Intel HD 4000 sebagai kartu grafisnya, dan VGA Card ini tidak cukup memadai untuk bermain game. Jadi kita harus memindahkan penggunaan VGA card menjadi Nvidia GeForce 650M 2GB. Prosesnya harus manual dan sedikit rumit.

Ketika proses pemindahan VGA card selesai, laptop dicoba mengintal salah satu game favorit PES2013. game berhasil terinstal dengan baik. Dan pada saat memainkannya, ternyata semua berjalan lancar. Tidak ditemukan gambar grafis yang patah-patah atau loading yang lama, semua berjalan lancar dan mulus.

Kemudian laptop dicoba untuk memainkan game Battlefield Bad Company 2. Bagi anda maniak game tentu tahu betul betapa beratnya game bergenre First Person Shooter (FPS) besutan EA ini. Namun ternyata laptop Lenovo IdeaPad Y480 dapat memainkan game ini tanpa ada hambatan. Gambar yang dihasilkan terlihat halus dan sangat detail. Suara yang keluarpun terdengar jernih dan berefek tiga dimensi.

Jadi bagi anda pencinta game, laptop Lenovo IdeaPad Y480 ini layak dimiliki dan tidak akan mengecewakan anda. ukurannya yang cukup besar dan beratnya yang mencapai 2,2 Kg tidak membuat laptop ini kehilangan penampilan menariknya. Laptop ini tetap terlihat stylish, sama seperti laptop Lenovo lainnya yang terkenal berpenampilan elegan dan menyasar kalangan anak muda.





Baca selengkapnya »
HP 200 Series, Notebook Canggih dan Murah Untuk Kalangan UKM

HP 200 Series, Notebook Canggih dan Murah Untuk Kalangan UKM

Harga notebook yang relatif mahal, terutama untuk kalangan ekonomi rendah, menyebabkan banyak UKM belum memanfaatkan notebook sebagai penunjang usahanya. Padahal akan banyak manfaat dan kemudahan dalam menjalankan usaha ketika perangkat canggih seperti notebook ini ikut campur di dalamnya.

Notebook HP 200 Series

Untuk menjawab tantangan tersebut, baru-baru ini produsen komputer HP meluncurkan tiga model notebook yang ditujukan untuk kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Ketiga notebook tersebut masuk ke dalam kelompok HP 200 Series, yakni HP 240, HP 250 dan HP 255.

Ketiga notebook ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, terlebih untuk kebutuhan UKM. RAM sebesar 6 GB dan harddisk 750 GB disematkan di masing-masing notebook ini, ditambah lagi dengan DVD-R/W super multi, Wi-Fi, Bluetooth, camera HD, resolusi layar 1366x768  dengan panel anti silau, speaker stereo, ouput HDMI, LAN Ethernet port, dan touchpad dengan teknologi multitouch.

Hp 240 memliki lebar layar 14 inch, sedangkan HP 250 dengan layar 15.6 inch, keduanya dilengkapi dengan processor yang mumpuni, Intel Core i3 atau i5. Sedangkan untuk HP 255 memiliki layar 15 inch dengan dukungan processor dual-core atau quat-core AMD. Khusus untuk model HP 240, notebook ini sudah di bekali dengan kartu grafis Radeon HD7450M, tentu jadi semakin nyaman dalam menjalankan program pengolah grafis. Ini cocok buat pelaku UKM yang terjun di usaha percetakan dan sablon.

Satu lagi kelebihan ketiga notebook HP 200 series ini, yakni bodynya yang dibalut casing tahan guncangan dan DriveGuard 3D, yang membuat notebook ini tahan terhadap segala guncangan dan benturan terutama ketika digunakan dalam perjalanan.

Lalu berapa harga ketiga notebook HP 200 Series ini?

Kabarnya notebook ini akan dilepas dipasaran dengan harga sekitar US$ 249 atau setara 2,4 juta rupiah per unitnya. Harga yang sangat murah bila di banding dengan spesifikasi yang dimilikinya!

Baca selengkapnya »
Cara Menyembunyikan Folder, Mudah Tanpa Software

Cara Menyembunyikan Folder, Mudah Tanpa Software

Cara Menyembunyikan Folder - Mungkin kita mempunyai file atau berkas pribadi yang tidak ingin orang lain melihatnya, sementara laptop atau komputer kita merupakan perangkat bersama yang sering digunakan orang lain, baik teman maupun saudaranya. Lalu bagaimana mengamankan file-file pribadi dalam laptop tersebut agar tidak di buka oleh orang lain?

Kali ini kita akan membahas tutorial cara menyembunyikan folder komputer memanfaatkan fitur yang ada di Windows 7 dengan cepat dan mudah.

Oke, mari kita mulai!

1. Yang pertama harus dilakukan adalah masuk kedalam "Windows Explorer" lalu membuat sebuah folder baru yang nantinya akan kita isi dengan file-file pribadi yang mau kita amankan. Ambil contoh folder tersebut kita beri nama "Dataku".

2. Pindahkan semua file-file pribadi kita ke dalam folder "Dataku" yang telah kita buat tadi.

3. Klik kanan pada folder "Dataku" lalu pilih "Properties"

cara menyembunyikan folder

4. Akan terbuka jendela "Dataku Properties"

cara menyembunyikan folder

Pada Tab "General" lihat kolom "Attributes", hilangkan tanda pada "Read-only (Only applies to files in folder)" dan beri tanda centang pada "Hiden". Lalu klik "OK"

5. Sampai disini tugas anda belum selesai. Masih di dalam Windows Explorer, klik menu "Tools" yang ada di bagian atas sebelah kiri, lalu pilih "Folder options"

cara menyembunyikan folder

6. Maka akan terbuka jendela "Folder Options"

cara menyembunyikan folder

Pilih tab "View" lalu pastikan pada "Don't show hidden files, folders or drives" sudah di centang, lalu klik "OK".

7. Selamat! Folder pribadi anda kini sudah hilang dan tidak ada orang yang bisa mengaksesnya.

Terus, bagaimana cara menampilkan kembali folder yang hidden tersebut? Kan percuma jadinya jika folder yang disembunyikan tadi tidak bisa ditampilkan kembali!

Nah, untuk menampilkannya kembali, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Masuk kembali ke dalam "Windows Explorer", lalu klik menu "Tools" dan pilih "Folder options"


2. Akan terbuka jendela "Folder Option". Nah, yang kita lakukan sekarang kebalikan dari yang pertama tadi. Klik tab "View",  lalu centanglah pada bagian "Show hidden files, folders, and drivers" kemudian klik "OK".

cara menyembunyikan folder

Sampai disini folder "Dataku" yang tadi tersembunyi sudah tampil kembali. Tapi ada yang aneh, warna foldernya kelihatan buram. Ini menandakan tugas kita belum selesai, masih ada satu langkah lagi yang harus kita lakukan.

3. Klik kanan pada folder "Dataku" lalu pilih "Properties"

4. Kemudian di jendela yang baru terbuka, lihat Tab "General". Tugas kita mengembalikan settingan pada kolom "Attributes" seperti semula. Yakni dengan mengklik dua kali pada "Read-only (Only applies to files in folder)" sehingga kotak kecilnya tersisi dengan warna biru, lalu hilangkan centang pada "Hiden", terus klik "OK"

cara menyembunyikan folder


5. Selesai! Folder "Dataku" kini sudah kembali normal dan dapat di akses lagi. Mudahkan!

Demikian cara menyembunyikan folder dengan memanfaatkan fitur pada Windows 7, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Pesannya : Jangan menggunakan teknik ini untuk meyembunyikan file-file foto atau video yang tidak benar ke dalam laptop ya!
Baca selengkapnya »
Daftar Harga Laptop Lenovo Terbaru

Daftar Harga Laptop Lenovo Terbaru

harga laptop lenovo terbaru
Harga Laptop Lenovo Terbaru - Bulan ini berbagai type laptop merk Lenovo banyak yang mengalami penurunan harga, ini di picu oleh bermunculannya produk-produk baru dengan spesifikasi yang lebih baik dan harga bersaing.

Lenovo sebagai perusahaan komputer nomor delapan terbesar di dunia dan nomor satu di negara asalnya China, produk-produknya banyak diminati pengguna karena kelebihan yang di milikinya. Disamping selalu menggunakan teknologi terkini di setiap produknya, Lenovo juga memiliki tampilan produk elegan yang banyak membidik segmentasi pasar anak muda, belum lagi tingkat akurasi produk ini yang terkenal baik.

Salah satu bukti bahwa produk Lenovo memiliki kualitas kelas atas, yakni pada tahun 2005 Lenovo berhasil mengakuisisinya divisi PC IBM, sebuah perusahaan komputer besar di Amerika Serikat yang pernah menjadi hegomoni pasar komputer dunia.

Harga Laptop Lenovo Terbaru :


Nah, bagi anda yang sedang mencari laptop Lenovo, anda tentu membutuhkan referensi harga laptop Lenovo terbaru sebelum memutuskan membeli salah satu produknya. Di bawah ini kami sajikan bagi anda daftar harga laptop Lenovo terbaru periode bulan Juni 2013 :

hargalaptoplenovoterbaru


Demikan daftar harga laptop Lenovo yang berlaku hingga bulan ini. Harga bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, setiap tempat dan daerah mungkin terdapat perbedaan harga.

Baca selengkapnya »
Cara Mengatasi Laptop Lemot, Praktis dan Berhasil

Cara Mengatasi Laptop Lemot, Praktis dan Berhasil

Kemarin kita sudah membahas tutorial mempercepat kinerja laptop, bila belum membaca, anda dapat melihatnya disini. Sebagai kelanjutan dari pembahasan tersebut, kali ini kita akan mengulas tentang cara mengatasi laptop yang lemot alias lambat.

Masalah seperti ini pasti pernah anda alami, apalagi jika laptop kita tersebut sudah termasuk berumur atau sering digunakan, kinerjanya makin hari pasti makin menurun.

Tapi kali ini kita akan menitikberatkan problem solving-nya pada sisi software, yakni dengan cara memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang cukup powerfull untuk mengatasi laptop lemot. Aplikasi tersebut adalah CCleaner dan TuneUp Utillities.

Secara umum fungsi dari software utility bernama CCleaner ini adalah untuk melindungi dan menjaga sistem operasi Windows kita dari hal-hal yang tidak berguna. Semakin sering laptop kita gunakan, akan semakin banyak file-file sampah yang menumpuk dan berserakan di dalam sistem. File-file sampah ini pada akhirnya akan mengganggu kinerja laptop secara keeseluruhan. Itulah perlunya kita memenage dengan baik sistem yang ada dilaptop.

Beberapa fungsi CCleaner yang dapat kita manfaatkan antara lain : memeriksa dan membersihkan registry, membersihkan cache, riwayat browsing, dan cookies dari browser kita, meng-uninstal suatu aplikasi sampai bersih, menghapus isi recycle bin, log-log yang tidak perlu, dan clipboard yang tanpa kita sadari menumpuk dan berserakan dalam sistem, dan banyak lagi fungsi-fungsi lainnya.

Baik, sekarang kita membahas cara penggunaan aplikasi CCleaner dalam upaya mengatasi permasalahan laptop yang lemot :

1. Jalankan aplikasi CCleaner
Disini saya asumsikan anda telah memiliki aplikasi CCleaner. Jika belum punya, anda bisa mendapatkan aplikasi ini di situs Piriform.com, gratis! (kecuali anda mau memberikan donasi sukarela sebagai bentuk terima kasih kepada pengembang software)

2. bagi anda yang baru pertama kali menjalankan aplikasi ini, akan terbuka windows seperti gambar dibawah ini ;

Klik saja "Yes (Recommended)"

3. Akan terbuka halaman utama dari aplikasi CCleaner. Untuk jelasnya lihat gambar di bawah :


Ada empat menu utama yang disediakan aplikasi ini, yakni Cleaner, Registry, Tools dan Options. Sebagai langkah pertama kita akan memanfaatkan menu Cleaner. Menu Cleaner ini gunanya untuk membersihkan file-file sampah dan tidak berguna seperti cache, cookies, file internet sementara, recent dokumen, mengosongkan recycle bin, clipboard dan lain-lain, bisa anda lihat daftarnya pada kolom yang ada di tengah.

Pada menu Cleaner, klik "Run Cleaner"

3. Jika terbuka kotak dialog seperti gambar di bawah ini :


Centanglah pada bagian "Do not show me this message again", lalu klik "OK".

4. Seperti contoh dibawah ini, CCleaner berhasil menemukan file-file sampah tang tidak berguna sebesar 3.10 MB. 


File-file sampah inilah yang telah menumpuk dan memakan space harddisk kita, dan tanpa kita sadari file-file ini telah menyebabkan efektifitas keja memory laptop jadi menurun, tidak heran akibatnya laptop menjadi lemot. Segera musnahkan file-file sampah tersebut dengan cara mengklik "Run Cleaner". maka dalam sekejap file-file tak berguna itu lenyap dari peredaran. Seperti gambar di bawah ini jika sudah berhasil di bersihkan :


Selesai melakukan tahap ini coba rasakan kinerja laptop anda, pasti akan terasa lebih ringan. Untuk menjalankan menu Registry dan Tools, pada prinsipnya sama dengan menu Cleaner seperti contoh di atas. Anda bisa mencobanya sendiri dengan mudah. Dan menu Options lebih untuk cara setting software.

tuneup utilities 2013Dan berikutnya kita akan coba menggunakan aplikasi TuneUp Utilities masih untuk mengatasi permasalahan laptop yang lemot.

Hampir sama dengan CCleaner, aplikasi TuneUp Utilities juga mempunyai fungsi serupa, antara lain untuk membersihkan file-file sampah, memperbaiki registry yang corrupt, mendefrag harddidk, dan lain sebagainya. Bedanya, TuneUp Utilities adalah aplikasi berbayar, alias tidak gratis.

Baik, kita mulai tutorial cara menggunakan aplikasi ini untuk mengatasi laptop lemot :

1. Jalankan aplikasi TuneUp Utilities;

2. Jika pertama kali menjalankan aplikasi ini, maka aplikasi akan langsung melakukan scan terhadap laptop anda, memeriksa permasalahan apa yang ada dalam sistem laptop anda. Lalu akan menampilkan hasilnya dalam jendela "TuneUp 1-Click Maintenance", lihat gambar di bawah :

Disana akan ditampilkan berapa banyak registry yang bermasalah, rekomendasi perlu tidaknya melakukan defrag registry, berapa banyak shortcuts yang rusak, berapa besar file temporary, perlu tidaknya melakukan defrag harddisk, dan sebagainya.

Yang perlu dilakukan untuk semua permasalahan di atas, klik "Run maintenance".

3. Lalu akan terbuka sebuah jendela bar. Disini anda akan ditawarkan tiga mode untuk mengoptimasi laptop anda. 

cara mengatasi laptop lemot

Jika anda ingin prosesnya berjalan cepat, anda bisa memilih mode "Turbo" atau "Standard", namun jika anda lebih ingin menghemat baterai laptop, anda bisa memilih mode "Economy".

3. Selanjutnya masuk ke menu "TuneUp System Control"

 Pada tab "My Network Places", hilangkan centang pada "Search network for shared resourches automatically" untuk mematikan fungsinya.

4. Masuk ke menu "Memory and Cache"

tutorial tuneup utilities

Pada tab "Memory Management", pada keadaan default aplikasi akan memilih "page as needed". Centanglah bagian "Always kepp in memory". Lalu klik "Recomended".

5.  Masuk ke dalam menu "Driver"


Pada tab "Disk Space", matikan fungsi "Slow low disk space warning" dengan menghilangkan centangnya.

6. Buka "TuneUp StartUp Maneger"

cara menggunakan tuneup utilities

Untuk mempercepat proses StartUp windows kita, hapuslah semua program-program yang tidak perlu dijalankan pada saat startup, seperti berbagai macam widget, Adobe PDF, dan program lainnya yang dapat membuat laptop lemot.

Demikianlah beberapa cara mengatasi laptop lemot menggunakan aplikasi CCleaner dan TuneUp Utilities. Semoga bermanfaat!

Baca selengkapnya »