Ergo GoNote Mini, Laptop Untuk Anak-anak Yang Keren

Pengunaan laptop kini hampir menyentuh semua kalangan, tua muda, pelajar pekerja, pedagang pegawai, semuanya akrab berinteraksi dengan laptop. Namun jarang ada produk laptop yang menyesuaikan dengan umur dan kebutuhan penggunanya. Laptop kebanyakan dibuat untuk pengguna umum yang bisa dipakai bagi semua kalangan.

Tentu akan terasa mubazir bila kita memberikan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi untuk anak kita yang ada di TK atau baru masuk SD. Kebutuhan mereka adalah bermain dan belajar hal-hal dasar.

laptop anak-anak


Berangkat dari itu, sebuah perusahaan di Inggris yang bernama Ergo Elektronics baru saja mengeluarkan produknya sebuah laptop hybrid yang khusus ditujukan bagi pengguna anak-anak. Laptop ini bernama GoNote Mini.

Keunggulan perangkat hybrid ini, selain dapat berfungsi sebagai laptop/netbook, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai tablet. Dengan dibenamkan OS Android didalamnya, perangkat ini menawarkan akses ke berbagai macam game dan aplikasi pembelajaran di Google Play.

laptop mini

Spesifikasi dari Ergo GoNote Mini ini diantaranya, processor Allwinner A10 1.2GHz, RAM 1GB, internal memori 4GB, Wifi, mini HDMI, kamera belakang 2MP dan kamera depan VGA. Dengan layar touchscreen selebar 7 inch dan resolusi 800 x 480 pixel dirasa cukup nyaman untuk menjalankan Android 4.0 Ice Cream yang terbenam di dalamnya.

Keyboard laptop mini ini tebuat dari bahan silicon dan bergaya chiclet dipadu dengan tombol mouse yang telah didesain khusus agar nyaman ditangan anak-anak.

Dikabarkan Ergo GoNote Mini mulai tersedia dipasaran sekitar bulan April 2013 dan akan dilepas dengan harga 99 GBP atau setara dengan 1,48 juta rupiah. Cukup murah!

laptop anak-anak



Ergo GoNote Mini, Laptop Untuk Anak-anak Yang Keren